Kalau kalian sudah kerja, wajib baca ini
sampe habis. Kalo kalian masih kuliah, baca ini sampe habis karena
kalian jadi akan ngerti nanti mesti gimana. Kalau kalian adalah
entrepreneur, gue yakin kalian setuju dengan tips ini.
Cekidoooot :D …
1. Lakukan apa yang diminta oleh atasan
Anda, selama hal tersebut tidak bertentangan dengan hati nurani (bukan
korupsi, menyuap, menaabotase, merusak, mencuri, dan sebagainya).
2. Langsung lakukan apa yang diperintah,
biarkan kerjaan yang sedang kalian kerjakan dipending dulu. Kenapa?
Karena kalau Boss sudah minta sesuatu, berarti itu sifatnya urgent
(mendesak), bukan lagi sekadar important (penting).
3. Lakukan Automatic Update Progress
Report (APUR). Apa ini? Biasakan untuk mengupdate atasan kalian setiap
progress yang kalian buat. Gagalpun infokan ke atasan, kali aja atasan
kalian jadi bisa bantu. Jangan biarkan atasan kepikiran dan wondering
sudah sampai mana prosesnya.
4. Beda pendapat dengan anggota tim lain
boleh, tapi batasin di area profesional aja. Jangan gosip dan ngejelekin
rekan kerja. Ngga ada atasan yang suka dengan anggota timnya yang
ngejelekin anggota timnya yang lain. Semakin akrab kalian dengan anggota
tim, semakin besar kemungkinan kinerja tim akan meningkat, dan inilah
yang disukai oleh atasan.
5. Coba untuk memiliki teman yang banyak
di luar kantor. Kenapa? Semakin banyak teman kalian, semakin besar
kemungkinan kinerja kalian akan meningkat? Kok bisa? Karena biasanya,
semakin banyak teman, semakin luas wawasan seseorang. Dan, semakin luas
wawasan seaeorang, maka semakin kreatif dan tinggi kinerjanya.
6. Jangan ambil ‘credit’ atas kinerja
orang lain. Ini salah satu yang paling ngga disukain di kantor. Nah kalo
kalian ngelakuin ini dan mulai ngga disukain sama rekan kerja, maka
kedepannya kalian sendiri yang akan kesulitan.
7. Kalau ngga ngerti atau ada instruksi
yang meragukan, tanya. Ngga ada yang lebih menyebalkan daripada anggota
tim yang ngga nanya tapi pas ngerjannya salah. Ini buang waktu dan
tenaga.
8. Proaktif kasih ide. Ini adalah bentuk
kalian berkontribusi untuk perusahaan tempat kalian bekerja. Ide ini
tidak terbatas hanya untuk di area jobdes kalian aja loh. Silahkan kasih
masukan untuk area diluar jobdes, cuma yang harus diingat.. kalian
harus sudah bagus dulu di area jobdes baru kasih ide untuk yang lain.
Karena kalo ngga kalian akan dianggap mencampuri urusan orang lain
sementara kalian sendiri ngga becus ngelakuin jobdes kalian.
9. Ngga perlu ‘kiss-ass’ atau carmuk,
atau jadi penjilat. Lambat laun, Atasan pasti akan tau mana yang bener
bisa kerja, mana yang hanya menjilat. Dan ini salah satu yang paling
dibenci di kantor.
10. Just Perform. Berusaha semaksimal
mungkin untuk bukan hanya mengetahui tapi juga mengerti dan ‘master’-in
pekerjaan dan tanggung jawab yang kalian miliki.
Do these 10 things, dan jangan kaget kalo kalian akan jadi super star di kantor.
Sumber : Kaskus
Posting Komentar ~ Back to Content